Grand New Toyota Avanza Dan Veloz

grand_new_avanza_veloz
Toyota Avanza Bengkulu – Toyota meluncurkan Grand New Avanza yang dilengkapi dengan mesin terbaru berkode 1NR-VE kapasitas 1.326 cc dan 2NR-VE 1.495 cc. Avanza yang sekarang menggunakan kode VE karena kode FE diadopsi oleh Daihatsu Xenia. Kedua mesin Avanza baru ini menggunakan teknologi Dual VVT-i serta throttle by wire untuk konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

“Konsumsi bahan bakar minyak Avanza terbaru mampu lebih irit 15 persen untuk mesin 1.300 cc dan 20 persen untuk mesin 1.500 cc,” ujar Kazuhiko Yamashita, Chief Engineer Grand New Avanza dan Grand New Veloz.

Performa kedua mobil memang meningkat dengan penambahan kapasitas di mesin 1.3, sebelumnya mesin 1.3 berkapasitas 1.298 cc yang kini ditambah menjadi 1.326 cc.

Penambahan tersebut turut memberi kontribusi pada peningkatan tenaga hingga 4,5 dk menjadi 96,5 dk. Torsi maksimal 121 Nm juga dapat dicapai pada 4.200 rpm.

Kemampuan akselerasi pada Veloz sebagai tipe terbaru di lini Avanza juga tidak kalah. Kemampuan akselerasi Veloz mengalami peningkatan. Pada tanjakan, pengemudi harus menjaga momentum dan putaran mesin dikisaran 4.000 rpm untuk menjaga kestabilan mobil. Pengemudi juga bisa memindahkan posisi transmisi ketika melewati jalan tanjakan.

Untuk mesin 1.5 bertransmisi manual 5-speed, digunakannya drive by wire dan pedal kopling membuat kopling terasa ringan saat diinjak.

Torsi maksimal yang dapat dihasilkan Avanza baru yaitu 136 Nm mampu diraih lebih rendah 200 Nm daripada generasi sebelumnya. Hal itu berdampak pada kuatnya gaya dorong saat berakselerasi.

Meski kecepatan hanya pada angka 10 km/jam, posisi gigi dapat dipindahkan ke gigi dua tanpa tersendat.

Perkembangan pada teknologi mesin yang telah dilakukan Toyota di kedua mobil ini dapat membuatnya lebih irit bahan bakar.

Hal itu menjadi salah satu cara Toyota untuk tetap mempertahankan Avanza sebagai raja MPV.

Grand New Avanza dan Grand New Veloz yang dihadirkan dalam dua pilihan mesin telah mendapat respon positif dalam dunia otomotif Indonesia.

Kedua mobil baru ini tentu diharapkan dapat meningkatkan penjualan Toyota dalam segmen LMPV.

Sebagai informasi, Avanza telah terjual sebanyak 1,34 juta sejak 2004 hingga Juli 2015. Angka tersebut sangat fantastis mengingat rasio penjualan Avanza mencapai 12 ribu unit per bulannya.

Harga Grand New Avanza dipatok pada Rp. 191,9 juta hingga Rp. 240 juta dengan dua varian yaitu mesin 1.3 dan mesin 1.5. (Untuk Harga wilayah Bengkulu dan sekitarnya)

Butuh informasi lebih lanjut mengenai Harga, promo, diskon???

Segerah Hubungi Kami
EEN KUSWARA
HP: 085273022002
BBM: 51C22FC1

Leave a Reply